Gaya Busana Dipengaruhi Istri

Jum'at, 13 Maret 2015 - 10:14 WIB
Gaya Busana Dipengaruhi...
Gaya Busana Dipengaruhi Istri
A A A
AKTORRio Dewanto termasuk orang yang peduli pada persoalan busana. Kepedulian dalam hal berbusana itu semakin tinggi setelah dirinya menikahi aktris cantik Atiqah Hasiholan.

Rupanya Atiqah amat berpengaruh untuk urusan memberi masukan kepada Rio ketika ingin tampil di depan umum. Saran dari putri aktivis Ratna Sarumpaet itu selalu dijadikan pertimbangan oleh aktor yang dikenal lewat aktingnya dalam film Modus Anomali ini. Alhasil, sekarang ia terlihat lebih fashionable daripada sebelumnya. Rio mengaku kepeduliannya dalam hal berbusana memang dilatarbelakangi profesinya.

Tak ayal demi memenuhi ekspektasi berbagai pihak, dia mesti berbelanja agar bisa menemukan setelan busana yang tepat. Rio bercerita, ketika masih melajang, dirinya kerap memilih busana berdasarkan selera sendiri. Kini setelah menikah, Atiqahlah yang menjadi sumber referensinya. Sering kali saran yang diberikan sang istri dijadikan pertimbangan, terutama soal mode dan warna busana yang ia pilih saat berbelanja.

“Kadang saya suka shopping juga. Kalau dulu sendiri, sekarang sudah berdua. Saran dari dia suka jadi pertimbangan,” ujar Rio kepada KORAN SINDO di sela-sela gala premier film CJR The Movie di XXI Lotte Shopping Avenue, Jakarta, beberapa waktu lalu. Rio mengaku menerapkan beberapa aturan dalam berbusana. Yang utama adalah mengenali karakter atau kepribadian. Karena cenderung bersifat santai, ia memilih busana sehari-hari dengan gaya yang kasual.

Atasan kemeja, bawahan jeans , lalu sepatu bot. Adapun untuk balutan busana, dia selalu berusaha tampil rapi dan nyaman saat mengenakan kemeja corduroy lengan panjang. Rio mengaku punya beberapa set kemeja corduroy dalam berbagai macam warna. Dan, hari itu ia memilih mengenakan warna hitam. “Sekarang sudah tidak takut lagilah main warna, kanasal sesuai dengan suasananya,” ujar dia.

Kesukaan dalam berburu barang-barang fashion lantas membuat Rio tidak mau membuang kesempatan saat berlibur ke Kota Paris, beberapa waktu lalu. Selain bekerja, ia juga menyempatkan diri jalan-jalan dan belanja. Kebetulan, adegan syuting yang mesti dilakoninya dalam sinetron berjudul Love in Paris itu tidak terlampau banyak. Dalam kesempatan liburan tersebut, Rio menjelajahi jalan-jalan di kota tersebut.

Dia pun sempat mengunjungi Dali Museum untuk melihat dengan mata kepala sendiri benda-benda bersejarah sekaligus bernilai seni tinggi. Setelah itu, Rio menyusuri Shanzelize Street. Di jalan besar tersebut terdapat sederet butik ternama yang membuatnya tertarik mengeluarkan uang untuk berbelanja. Sayang, Rio malah tidak jadi membelanjakan duitnya. “Aku waktu itu jalan-jalan di Kota Paris. Koleksinya bikin ngiler , tapi enggak jadi beli. Mahal banget,” ucapnya.

Meski demikian, pria berusia 27 tahun itu merasakan pengalaman seru di Paris. Ia bisa menikmati kota tersebut dalam suasana musim panas. Proses syuting juga sangat menyenangkan. Sebab, ia jadi punya banyak teman. “Pengalamannya seru banget, karena pertama kali syuting di Eropa. Main bareng Michelle, Dimas (Anggara), dan Yunita,” sebut Rio, seraya menuturkan baru saja berlibur bersama istri ke tempat romantis di Kepulauan Maladewa.

Terkait fungsinya sebagai brand ambassador Uniqlo, Rio mau tak mau harus melek busana. Apalagi hari itu ia menjadi pendamping untuk para pemenang kontes untuk dimintai saran. Beruntung, dirinya dulu mau mendengarkan saran dari Atiqah, jadi lebih punya banyak masukan untuk dibagi kepada para pemenang kontes tersebut.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)